Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester United sangat tertarik untuk mendatangkan bek andalan Leicester City, Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019. Meskipun negosiasi transfer berjalan alot, namun dalam beberapa hari terakihir Manchester United disebut bakal segera mendatangkan Maguire, setelah kedua tim mencapai kata sepakat soal harga yang ditawarkan. Kabar itu juga diperkuat oleh pernyataan dari fotografer resmi Manchester United, Craig Norwood.

“Manchester United akhirnya menyetujui biaya transfer bek Harry Maguire dengan Leicester City. Pemain (Maguire) sekarang bisa menjalani tes medis dan merampungkan kesepakatan pribadi,” tulis Norwood di akun Twitter pribadinya.

Meskipun belum disampaikan secara resmi oleh Manchester United, namun apa yang dikatakan oleh Norwood seakan menjadi pertanda bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford itu benar-benar akan mendatangkan Maguire. Karena Norwood sendiri memang sering membagikan informasi seputar transfer Manchester United yang kemudian berujung menjadi kenyataan.

Jika Manchester United sukses mendatangkan Maguire, setidaknya mereka akan mendapatkan 3 keuntungan seperti yang berikut ini. Kalau pun mau tambah untung, kamu bisa mainkan casino hanya di SBOBET dengan cara klik 988bet.org.

Pertahanan Manchester United Semakin Tangguh

Musim lalu lini pertahanan Manchester United memang carut marut, bahkan Phil Jones dan Chris Smalling dianggap sebagai duet bek yang paling lucu di Liga Premier Inggris karena sering membuat blunder. Namun kedatangkan Maguire bisa menjadi pembeda di lini belakang Manchester United untuk tampil lebih kokoh pada musim depan. Terlebih pada musim lalu Maguire berhasil menjadi bek dengan tingkat keberhasilan duel udara tertinggi, yakni mencapai angka 78,1 persen.

Memanjakan Lini Depan

Kokohnya lini pertahanan secara tidak langsung akan membuat nyaman para striker Manchester United. Karena mereka tidak perlu harus turun jauh ke lini pertahanan setiap kali menghadapi serangan tim lawan, mengingat sudah ada jajaran bek tangguh yang siap mematahkan serangan lawan. Dengan demikian para striker Manchester United bisa lebih fokus untuk mencetak gol tanpa harus khawatir dengan lini belakang.

Pelengkap Skuat Manchester United

Kedatangan Maguire juga bisa menjadi pelengkap skuat Manchester United, terutama formasi di lini pertahanan. Karena sebelumnya Manchester United juga telah mendatangkan bek sayap Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Dengan demikian lini pertahanan Manchester United akan semakin lengkap pada musim depan, karena memiliki bek sayap dan bek tengah yang sama tangguhnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *