Kompetisi Liga Premier Inggris akan segera dimulai dan ditandai dengan bakal segera dilangsungkannya Community Shield 2019. Menurut rencana Community Shield tahun ini akan mempertandingkan antara Liverpool melawan Manchester City di Wembley, Minggu (04/08) malam mulai pukul 21:00 WIB. Melihat kekuatan kedua tim yang cukup berimbang, tentu saja keduanya sama-sama memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan gelar yang satu ini.

Liverpool

Liverpool berhasil tampil pada Community Shield tahun ini setelah musim lalu berhasil menjadi runner-up Liga Premier Inggris di bawah Manchester City. Sejatinya Community Shield adalah pertandingan pembuka musim baru yang mempertemukan antara juara Liga Premier Inggris dengan juara Piala FA. Hanya saja keberhasilan Manchester City menjadi juara Liga Premier Inggris dan Piala FA membuat Liverpool tampil pada pertandingan ini.

Namun sayangnya jelang pertandingan kali ini Liverpool tidak mendapat modal yang bagus di laga pramusim. Karena dari 7 pertandingan yang mereka jalani di pramusim, tim besutan Jurgen Klopp itu hanya mampu meraih 3 kemenangan dan menelan 3 kekalahan. Tentu saja itu bukanlah hasil yang bagus, mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa.

Akan tetapi Liverpool juga mendapat angin segar karena tidak ada satu pun pemain bintang andalan mereka yang memilih untuk hengkang seperti di musim-musim sebelumnya. Dengan demikian kekompakan Liverpool masih tetap terjaga jelang pertandingan kali ini.

Liverpool sendiri terakhir kali bermain di Community Shield pada tahun 2006 yang lalu, di mana mereka sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Sementara ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Liverpool dan Manchester City di Community Shield.

Manchester City

Berbeda dengan Liverpool, klub besutan Pep Guardiola itu datang ke Community Shield dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah sukses mencatat hasil yang cukup memuaskan di laga pramusim. Karena dari 4 pertandingan yang mereka jalani The Citizens berhasil menang 3 kali dan hanya kalah 1 kali.

Meskipun demikian Manchester City juga bukan berarti tanpa masalah, karena Guardiola memiliki tugas berat untuk menyatukan level permainan para pemainnya. Karena seperti diketahui pada laga pramusim kali ini ada 6 pemain Manchester City yang harus absen karena alasan yang berbeda-beda. Lebih buruknya lagi keenam pemain tersebut adalah bintang utama yang hampir selalu menghiasai daftar starting XI mereka di musim lalu.

Tidak jauh berbeda dengan Liverpool, Manchester City juga berhasil mempertahankan para pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan mereka berhasil mendapat tambahan kekuatan di lini tengah setelah sukses mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid.

Manchester City juga memiliki tuah ketika bertanding di Wembley. Karena mereka tak terkalahkan dari 7 pertandingan terakhir di Wembley, setelah dikalahkan oleh Arsenal di babak semi-final Piala FA 2017 yang lalu. Jika berhasil mengalahklan Liverpool pada laga kali ini, bisa dipastikan Manchester City akan menambah koleksi gelar Community Shield menjadi 6 trofi, namun masih tak jauh lebih baik dari Liverpool yang sudah 15 kali memenangkannya.

Head to Head Liverpool vs Manchester City

04/01/2019 Manchester City 2-1 Liverpool (EPL)

07/10/2018 Liverpool 0-0 Manchester City (EPL)

26/07/2018 Manchester City 1-2 Liverpool (ICC)

11/04/2018 Manchester City 1-2 Liverpool (UCL)

05/04/2018 Liverpool 3-0 Manchester City (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

20/07/2019 Liverpool 2-3 Borussia Dortmund (Friendly)

21/07/2019 Liverpool 1-2 Sevilla (Friendly)

25/07/2019 Liverpool 2-2 Sporting CP (Friendly)

28/07/2019 Liverpool 0-3 Napoli (Friendly)

31/07/2019 Liverpool 3-1 Olympique Lyonnais (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

18/05/2019 Manchester City 6-0 Watford (FA Cup)

17/07/2019 Manchester City 4-1 West Ham (PL Asia)

20/07/2019 Wolverhampton 0-0 Manchester City (PL Asia)

24/07/2019 Kitchee SC 1-6 Manchester City (Friendly)

27/07/2019 Yokohama Marinos 1-3 Manchester City (Friendly)

Prediksi Line Up Liverpool vs Manchester City

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Wilson, Roberto Firmino, Mohame Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Zinchenko, Kevin de Buryne, Rodri, David Silva, Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Manajer: Josep ‘Pep’ Guardiola.

Prediksi Skor Liverpool vs Manchester City: 2 – 0

Sudah punya prediksi? Langsung saja pasang prediksimu di situs terpercaya SBOBET dengan cara klik 988bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *