Kompetisi Serie A nampaknya sudah tidak lagi ramah untuk para pemain muda potensial atau yang akrab disebut dengan wonderkid. Karena pada musim panas kali ini banyak pemain muda potensial yang justru harus tersisih dari Serie A, dan harus melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama klub luar negeri.

Banyak alasan yang melatarbelakangi hal itu, salah satunya adalah karena pemain tersebut tidak sesuai dengan skema yang ingin diterapkan oleh pelatih. Terlebih mayoritas tim-tim besar Italia telah mendatangkan pelatih baru pada musim panas tahun ini, seperti AC Milan, Inter Milan, bahkan hingga Juventus.

Berbicara soal pemain muda, setidaknya ada 3 wonderkid yang harus terbuang dari kompetisi Serie A. Berikut adalah ulasan lengkapnya, dan sebelumnya gak ada salahnya kamu coba bermain casino dengan cara klik 988bet.org dan mainkan hanya di SBOBET demi mendapat bonus yang lebih besar.

Moise Kean

Musim lalu Moise Kean berhasil mencetak 7 gol hanya dari 17 penampilannya bersama Juventus. Namun catatan itu tak membuat posisi Kean aman bersama Juventus, bahkan pelatih Maurizio Sarri dikabarkan bakal segera mendepaknya pada musim panas kali ini. Menurut informasi terbaru, Kean akan bergabung bersama klub kasta tertinggi Inggris, Everton dengan biaya sebesar 40 juta euro atau sekitar 625 miliar rupiah.

Akan tetapi Juventus juga menyadari akan potensi yang dimiliki oleh Kean di masa depan. Oleh sebab itu La Vecchia Signora memaksa Everton untuk memasukkan klausul buy back pada kesepakatan transfer Kean.

Patrick Cutrone

Selanjutnya ada nama Patrick Cutrone, pemain yang sempat disebut sebagai titisan Filippo Inzaghi. Cutrone yang tak lain adalah pemain asli binaan akademi AC Milan itu sebenarnya tampil cukup bagus, di mana sejak menjalani debut pada tahun 2017 yang lalu dia sudah berhasil mencatat 90 penampilan dan mencetak 27 gol.

Namun karena dianggap tidak sesuai dengan pola permainan pelatih Marco Giampaolo, AC Milan akhirnya memutuskan untuk melepas Cutrone ke klub Inggris, Wolverhampton Wanderers dengan nilai transfer 18 juta euro atau 281 miliar rupiah.

Pietro Pellegrini

Yang terakhir adalah Pietro Pellegrini, pemain yang terbuang dari Serie A dan kemudian bergabung bersama AS Monaco pada musim dingin 2017/18 dengan biaya sebesar 17,5 juta pounds atau sekitar 325 miliar rupiah. Padahal Pietro yang sempat disebut sebagai pemain muda potensial pernah mencatat rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut di Serie A. Kala itu Pietro yang masih memperkuat Genoa berhasil tampil di Serie A untuk yang pertama kalinya ketika berusia 15 tahun 280 hari pada laga melawan Torino, 22 Desember 2016. Catatan itu pun mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain AS Roma, Amadeo Amadei, yang telah bertahan sejak tahun 1937 silam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *