Perseru Badak Lampung akhirnya resmi menunjuk Milan Petrovic untuk menjadi pelatih baru, menggantikan posisi Jan Saragih yang dipecat. Keputusan itu terpaksa mereka ambil demi menyelamatkan tim dari jurang degradasi, setelah tampil cukup mengecewakan hingga memasuki pekan ke-11 Liga 1 2019. Sejauh ini mereka masih terdampar di urutan ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin, hasil 2 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 11 pertandingan yang dilakoni.

Milan Petrovic sendiri juga bukan sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Karena musim lalu dia sempat menangani Arema FC, menggantikan Joko Susilo yang dipecat. Di bawah tangan dinginnya Milan mampu mengangkat prestasi Arema yang kala itu sedang terpuruk untuk mengakhiri kompetisi di urutan ke-6 klasemen akhir Liga 1 2019.

Bahkan disebut-sebut bahwa 3 kejeniusan Milan yang berikut ini berpeluang untuk membawa Perseru Badak Lampung berjaya di laga tersisa Liga 1 2019.

Mengantongi Lisensi UEFA Pro

Milan Petrovic memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro, yang bisa dibilang cukup prestisius bagi seorang pelatih. Tentu saja untuk meraih lisensi tersebut bukan hal yang mudah, dan berhasil mendapatkannya membuat Milan telah berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih papan atas.

Akrab dengan Pemain Muda

Saat ini mayoritas skuat Perseru Badak Lampung diisi oleh para pemain muda. Meskipun demikian itu bukanlah hal yang sulit bagi Milan untuk beradaptasi dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Karena memang Milan sudah terbukti mampu menangani para pemain muda dengan cukup baik, bahkan dia pernah ditunjuk menjadi pelatih Slovenia U-20. Keakraban Milan dengan para pemain muda bisa saja membuat Perseru Badak Lampung bermain lebih baik di bawah tangan dinginnya.

Pengalaman di Sepak Bola

Milan Petrovic sudah kenyang pengalaman di dunia sepak bola, termasuk sebagai seorang pelatih. Karena memang dia telah memulai kariernya di dunia kepelatihan sejak tahun 1996 yang lalu, di mana sebagian besar kariernya dia habiskan dengan melatih klub-klub Slovenia.

Sudah pernah coba bermain judi online di SBOBET? Kalau belum buruan coba, karena di sana kamu akan mendapat lebih banyak bonus. Caranya juga gampang, kamu tinggal klik 988bet.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *