Sudah bukan hal yang baru bahwa Liga 1 adalah salah satu kompetisi terburuk di dunia. Selain karena kualitas wasit yang buruk, penjadwalan pertandingan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu kacau balau. Karena banyak jadwal pertandingan di Liga 1 yang berubah secara tiba-tiba dengan berbagai alasan, termasuk di kompetisi musim 2019 kali ini. Baru-baru ini laga pekan ke-13 Liga 1 2019 antara PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura juga mengalami perubahan jadwal.

Sempat Berubah Dua Kali Dalam Satu Hari

Pada mulanya laga kedua tim tersebut akan dilangsungkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah pada 9 Agustus 2019. Namun kemudian PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku promotor memutuskan untuk merubah jadwal pertandingan itu menjadi Sabtu, 10 Agustus 2019, karena alasan berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia. Akan tetapi tidak berselang lama kemudian CEO PSIS, Yoyok Sukawai, mengungkapkan kepada awak media bahwa laga tersebut kembali diubah dan akan dilangsungkan pada 8 Agustus 2019.

Jadwal Terbaru Laga PSIS Semarang vs Persipura Jayapura

Setelah dua kali jadwal berubah hanya dalam waktu satu hari, pada Senin (29/07) siang kemarin Yoyok mengumumkan kepada media bahwa laga tersebut akan dilangsungkan pada 6 Agustus 2019. Dia mengungkapkan bahwa pemajuan jadwal pertandingan kemungkinan besar karena permintaan dari pemegang hak siar.

“Jadwal PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura kembali dimajukan menjadi tanggal 6 Agustus 2019. Kami masih menunggu surat resmi. Kemungkinan karena permintaan pemegang hak siar,” kata Yoyok.

Sementara itu, jadwal PSIS melawan TIRA-Persikabo tetap tidak berubah dan akan dilangsungkan pada 2 Agustus 2019. Mepetnya jadwal tersebut membuat PSIS harus pandai dalam mengatur stamina para pemainnya agar tidak sampai kelelahan ketika menjalani pertandingan.

Untuk saat ini PSIS masih berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan, sementara Persipura berada di urutan ke-12 dengan 10 poin dari 9 pertandingan. Bagaimana dengan prediksimu terkait pertandingan tersebut? Kalau sudah punya gambaran prediksi langsung saja pasang di SBOBET dengan cara klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *