Indonesia dipastikan akan kembali memiliki stadion megah bertaraf internasional, setelah pembangunan Stadion Manahan, Solo, dikabarkan bakal segera rampung. Seperti diketahui, markas dari Persis Solo itu kini tengah dalam proses renovasi di bawah Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Renovasi sudah dilakukan sejak Agustus 2018 yang lalu dan ditaksir menghabiskan dana sebesar 317 miliar rupiah yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian PUPR.

Menurut berita yang beredar, stadion yang sebelumnya berkapasitas 25.000 penonton tersebut bakal selesai 100 persen pada Oktober 2019 mendatang atau kurang dari tiga bulan lagi. Kini pengerjaan Stadion Manahan yang disebut-sebut sebagai versi mini dari Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut sudah mencapai angka 70 persen.

“Kalau tidak salah progres renovasinya lebih cepat dari jadwal yan sebelumnya diperkirakan. Jika berkaca pada target, renovasi sudah selesai pada Oktober nanti,” kata Joni Hari Sumantri selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta.

Meskipun sampai saat ini masih dalam tahap renovasi, namun di beberapa bagian sudah bisa dilihat hasilnya. Perubahan terlihat mencolok di bagian tribun, di mana kursi single seat sudah terpasang, kondisi lapangan yang semakin membaik, atap stadion, hingga fasilitas canggih lainnya yang sudah mulai terpasang. Untuk rumput lapangan sendiri stadion ini menggunakan jenis Zoysia Matrella, seperti yang terpasang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Manahan dipastikan akan memiliki sederet fasilitas mewah yang sudah sesuai dengan standar terbaru dari FIFA selaku federasi sepak bola internasional.

Berikut adalah beberapa wajah baru dari Stadion Manahan yang diambil dari akun Instagram @manahan.solo.

Oh ya, untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dari permainan casino, langsung saja klik 988bet.net dan coba peruntunganmu hanya di SBOBET.

Lintasan Atletik Stadion Manahan Solo

Tribun Stadion Manahan Solo dengan Single Seat

Papan Skor Elektronik Standar Olimpiade

Atap Stadion Manahan Solo

Rumput Zoysia Matrella yang Terpasang di Stadion Manahan Solo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *