Usai transfernya ke Barcelona menemui jalan buntu, kini bintang milik PSG, Neymar, tengah menjajaki kemungkinan untuk bergabung bersama Juventus di bursa transfer musim panas 2019. Berita itu mencuat ke permukaan setelah ayah sang pemain, Neymar Sr, diketahui telah melakukan pertemuan dengan direktur Juventus, Fabio Paratici, di Turin, Italia.

Berdasarkan rumor yang beredar, Juventus rela mengorbankan Paulo Dybala dan menggelontorkan sejumlah uang demi bisa mendatangkan Neymar ke Turin. Karena memang Neymar sendiri dianggap memiliki skil yang lebih mumpuni ketimbang Dybala.

Apabila Neymar benar-benar bergabung bersama Juventus, tentu saja itu akan menjadi kabar buruk bagi klub peserta Serie A lainnya. Karena dengan demikian mereka akan melawan tim dengan kekuatan lini serang yang sangat mematikan, mengingat Juventus juga memiliki nama Cristiano Ronaldo di dalam skuatnya saat ini. Kehadiran Neymar juga membuat pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memiliki 3 pilihan formasi pada kompetisi musim depan, dan berikut adalah ulasan lengkapnya.

3-4-3

Meskipun sudah terkenal dengan permainan 4 bek, namun Sarri bukan tidak mungkin akan menggunakan formasi 3-4-3 demi bisa memaksimalkan kemampuan Neymar. Di lini belakang, Matthijs de Ligt yang baru saja didatangkan bisa menjadi pilihan untuk menemani dua bek senior, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dalam formasi 3 bek sejajar.

Di lini tengah Adrien Rabiot dan Miralem Pjanic bisa berperan sebagai penjaga keseimbangan tim. Sementara Alex Sandro dan Joao Cancelo bisa bermain naik turun sebagai wing back. Sementara di lini depan, Neymar bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri untuk membantu tugas Ronaldo sebagai striker tengah. Sementara penyerang sayap kanan bisa ditempati oleh Federico Bernardeschi yang juga memiliki kecepatan.

4-3-3

Kemudian Sarri juga bisa menjadikan formasi 4-3-3 sebagai opsi alternatif. Dalam formasi 4 bek, De Ligt bisa menemani Chiellini sebagai bek tengah, dibantu oleh Joao Cancelo sebagai bek sayap kanan dan Alex Sandro sebagai bek sayap kiri.

Sedangkan di lini tengah Aaron Ramsey bisa ditempatkan sedikit melebar ke kanan demi membantu serangan dari sisi sayap. Dalam formasi tersebut Pjanic juga masih bisa menjadi opsi untuk menjalankan peran sebagai playmaker. Untuk formasi di lini depan, Neymar masih menempati pos penyerang sayap kiri untuk melayani Ronaldo sebagai striker tengah. Untuk penyerang sayap kanan bisa ditempati oleh Paulo Dybala, jika memang pemain asal Argentina itu tidak dijual oleh Juventus.

4-2-3-1

Skema 4-2-3-1 adalah hasil dari pengembangan formasi 4-3-3, di mana Pjanic dan Rabiot bisa berperan sebagai double pivot di lini tengah dengan peran yang berbeda. Untuk lini depan Neymar masih akan bergerak dari sisi sayap kiri bersama dengan Bernardeschi di posisi sayap kanan. Sementara Dybala akan berperan sebagai trequartista yang diberi kebebasan untuk bergerak dan merusak permainan tim lawan.

Bagi kamu yang suka bermain poker, jangan lupa bergabung bersama 988bet untuk mendapat lebih banyak keuntungan. Sementara bagi kamu yang haus akan informasi seputar sepak bola, langsung saja pantengi Dothixala.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *