Gelandang Arema FC asal Mali, Konate Makan, sudah lama malang melintang di sepak bola Indonesia. Sejak pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2012 yang lalu, Konate tercatat sudah membela lima klub dengan PSPS Pekanbaru sebagai klub pertamanya. Selain PSPS, Konatae juga pernah bermain untuk Persib Bandung.

Konate bisa disebut sebagai salah satu pemain asing yang cukup sukses di Indonesia. Karena dia pernah beberapa kali mengantarkan klub yang dia bela meraih juara, seperti halnya ketika mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Terakhir dia berhasil mengantarkan tim Singo Edan meraih gelar juara Piala Presiden 2019 setelah di partai puncak mengalahkan seteru abadinya, Persebaya Surabaya, dengan skor agregat 4-2.

Konate Makan Ingin Dinaturalisasi

Lama bermain di Indonesia, Konate ternyata menyimpan hasrat untuk menjadi WNI melalui jalur naturalisasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh rekan setimnya di Arema, Hamka Hamzah.

“Perlu diketahui teman-teman, Konate Makan sangat ingin dinaturalisasi dan bisa membela timnas Indonesia,” kata Hamka.

Sebagai rekan Hamka cukup mendukung keinginan Konate untuk dinaturalisasi. Hanya saja dia kemudian memberikan syarat kepada Konate jika memang benar-benar ingin dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

“Saya sebagai teman sangat mendukung, tetapi saya memberikan satu persyaratan. Syaratnya yaitu dia harus mempunyai rumah dengan nama asli dia sendiri di Indonesia karena kita tahu Konate punya istri dari Mali. Apabila tidak mempunyai rumah di Indonesia, setelah kompetisi dia pasti akan pulang ke rumah di negaranya,” lanjut Hamka.

Konate Makan Berada di Usia Emas

Namun jika Konate benar-benar dinaturalisasi, maka itu akan menjadi sebuah keuntungan yang besar bagi Timnas Indonesia. Karena kini Konate tengah berada di usia emas sebagai pemain sepak bola, yakni berusia 27 tahun. Dirinya juga mampu menunjukkan permainan dan skil yang cukup mengesankan ketika menjalankan perannya sebagai seorang playmaker bersama Arema atau bahkan bersama klub-klub yang dia singgahi sebelumnya.

Bagi kamu yang sedang mencari agen judi online terpercaya sekaligus menguntungkan, langsung saja kunjungi 988bet.biz dan bergabung bersama 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *