Lionel Messi yang menjabat sebagai kapten tim gagal mengantarkan Timnas Argentina berbicara lebih banyak di Copa America 2019. Timnas Argentina yang dianggap memiliki lini serang paling mematikan di Amerika Latin itu harus puas meraih juara ketiga setelah di babak semi-final dikalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 2-0 dan sukses menumbangkan Chile dengan skor 2-0 di perebutan tempat ketiga.

Meskipun gagal mengantarkan Argentina juara, namun Messi dianggap masih layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Tiga alasan ini pun seakan mendukung peluang Messi untuk memenangkan penghargaan paling bergengsi bagi para pemain sepak bola tersebut.

Rekor Lionel Messi di La Liga

Meskipun melempem bersama Timnas Argentina, namun Lionel Messi berhasil menunjukkan kontribusi yang nyata bersama Barcelona. Bahkan di musim 2018/19 ia sukses mengantarkan Barcelona juara La Liga dengan mencatat 36 gol dan menyumbang 13 assists di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut. Dengan catatan itu Messi berhak meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa mengalahkan top skor Ligue 1 milik PSG, Kylian Mbappe, yang hanya mencetak 33 gol.

Konsistensi di Level Klub

Messi terus menunjukkan konsistensinya bersama Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu seakan tidak pernah absen dalam menyumbang gol atau assist di setiap pertandingan yang dihadapi oleh Barcelona di semua kompetisi. Bahkan semua klub peserta Liga Champions gawangnya sudah pernah dijebol oleh Messi, kecuali Inter Milan. Musim lalu Messi secara total berhasil mencetak 51 gol, jauh mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang hanya mampu mencetak 28 gol bersama Juventus.

Pemain Terbaik Argentina di Copa America 2019

Messi bisa disebut bermain buruk bersama Timnas Argentina di Copa America 2019. Di mana pemain berusia 32 tahun itu hanya mampu mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assists dari 6 pertandingan yang dijalani tim Tango di Copa America 2019. Meskipun demikian Messi masih layak disebut sebagai pemain terbaik Argentina di Copa America 2019, ketimbang pemain yang lainnya. Karena menurut statistik ia berhasil mencatat rata-rata 4 dribel dan 1,8 umpan kunci di setiap pertandingan.

Mau untung dan bonus yang lebih banyak dalam bermain poker? Langsung saja kunjungi 988bet.me dan bergabung dengan 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *