Timnas Brasil berhasil merengkuh juara Copa America 2019 setelah di laga final mengalahkan mantan lawannya di babak penyisihan Grup A, Timnas Peru, dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Maracana, Senin (08/07) pagai WIB. Pada laga itu tiga gol Brasil masing-masing dicetak oleh Everton Soarez menit ke-15, Gabriel Jesus menit ke-45+3, dan Richarlison di masa injury time babak yang kedua. Sedangkan gol tunggal Peru dicetak pada menit ke-44 melalui tendangan 12 pas Paolo Guerrero.

Ini merupakan gelar Copa America yang ke-9 bagi Brasil. Selain itu, masih ada fakta menarik lainnya yang mewarnai keberhasilan Brasil juara Copa America 2019, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Catatan Impresif Brasil di Final

Brasil tercatat sukses memenangkan lima laga final terakhirnya di Copa America. Terakhir kali tim Samba mengalami kekalahan di final Copa America adalah pada edisi 1995 silam, di mana kala itu mereka harus mengakui keunggulan Timnas Uruguay melalui drama adu penalti. Selebihnya Brasil sukses memenangkan lima edisi final terakhir di Copa America, dimulai dari Copa America edisi 1997, 1999, 2004, 2007, dan yang terakhir edisi 2019.

Rekor Richarlison

Richarlison sukses menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Tite kepadanya. Karena pemain milik Everton itu selalu berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan meskipun hanya dimainkan sebagai pemain pengganti. Dengan satu golnya ke gawang Peru, berarti Richarlison telah resmi bergabung bersama 4 pemain pengganti lainnya yang mampu mencetak gol di laga final Copa America setelah Pablo Bengoechea (1995), Zé Roberto (1997), César Delgado (2004), Dani Alves (2007).

Top Skor Bersama

Striker Peru, Guerrero dan striker Brasil, Everton dinobatkan sebagai top skor bersama di Copa America 2019 setelah sama-sama mengemas 3 gol di sepanjang turnamen. Ini menjadi gelar top skor ketiga bagi Guerrero, setelah dia meraihnya pada Copa America edisi tahun 2011 dan 2015 yang lalu.

Bagi kamu yang suka bermain poker atau casino, buruan segera daftarkan dirimu untuk bergabung bersama 988bet dengan cara mengunjungi 988bet.biz. Selain terpercaya, kamu juga akan mendapat banyak keuntungan di sana.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *