Kiper Liverpool dan Timnas Brasil, Alisson Becker berhasil menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di bawah mistar gawang di sepanjang musim 2018/19. Selain sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Champions Eropa, Alisson juga berhasil meraih penghargaan Golden Gloves setelah mencatat 21 clean sheet di Liga Premier Inggris. Jika ditotal secara keseluruhan, mantan kiper AS Roma itu berhasil mencatat 38 clean sheet bersama Liverpool di semua kompetisi musim lalu.

Tak hanya di level klub, Alisson juga berhasil menunjukkan kebolehannya di laga internasional bersama Timnas Brasil. Bahkan di sepanjang gelaran Copa America 2019 gawang Alisson masih perawan dan tidak ada satu pun pemain lawan yang mampu menjebol gawangnya. Meskipun masih menyisakan laga final, namun sudah bisa dipastikan Alisson akan meraih penghargaan Gloden Gloves di Copa America 2019 kali ini dengan catatan minimal 5 clean sheet. Sehingga apa pun yang terjadi dengan gawang Brasil di laga final, Alisson sudah dipastikan akan meraih penghargaan tersebut.

Sementara itu, melihat penampilan apiknya tersebut, nama Alisson mulai disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2019 bersama pemain papan atas lainnya seperti Sadio Mane, Virgil van Dijk, Sergio Aguero, hingga Raheem Sterling. Hanya saja posisinya sebagai seorang kiper membuat Alisson pesimis bisa memenangkan penghargaan paling bergengsi bagi pemain sepak bola tersebut.

“Saya hanya melakukan apa yang sudah ditugaskan pada saya, yaitu menjaga gawang, ada banyak pemain kelas dunia yang sudah mengantre mendapatkan penghargaan itu. Saya ini cuma sekadar penjaga gawang,” kata Alisson.

Apa yang diucapkan oleh Alisson memang benar adanya, karena selama ini penghargaan Ballon d’Or hampir selalu diberikan kepada para pemain yang mampu mencetak banyak gol dan mengantarkan timnya berprestasi, seperti Salah, Aguero, hingga Lionel Messi. Namun bukan berarti peluang Alisson untuk meraih Ballon d’Or 2019 sudah tertutup. Karena menurut catatan ada salah seorang kiper asal Rusia yang pernah memenangkan penghargaan Ballon d’Or 1963 silam. Hal itu berarti membuktikan bahwa Alisson masih berpeluang memenangkan Ballon d’Or 2019 kendati hanya seorang kiper.

Sembari menikmati update informasi seputar sepak bola, gak ada salahnya kamu bergabung dengan 988bet dengan cara mengunjungi 988bet.biz. Selain terpercaya, di sana kamu juga pasti akan mendapat lebih banyak keuntungan dari permainan casino atau poker.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *