Wakil Indonesia, PSM Makassar berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong dengan skor 2-1 pada laga leg kedua babak semi-final Piala AFC zona ASEAN di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/06) sore WIB.

Babak Pertama

Pada laga itu PSM yang membutuhkan kemenangan dengan margin minimal dua gol langsung bermain menekan jantung pertahanan Becamex Binh Duong. Seakan tak mau kalah, Becamex Binh Duong juga meladeni PSM dengan menerapkan permainan yang terbuka.

Meskipun demikian Becamex Binh Duong mendapat peluang terlebih dahulu pada menit ke-8, namun beruntung sepakan Wander Luiz mampu diamankan oleh kiper PSM, Rivki Mokodompit. PSM sempat mendapatkan peluang pada menit ke-14, hanya saja masih bisa diamankan oleh kiper Becamex Binh Duong.

Pada menit ke-37 Becamex Binh Duong mendapat peluang emas mencetak gol. Hanya saja tendangan pemain Becamex Binh Duong hanya melebar tipis di sebelah gawang PSM. Kemudian tiga menit berselang giliran Anh Duc mendapat peluang, hanya saja sepakan kerasnya masih melenceng dari gawang Rivki.

Ketika laga babak pertama akan usai, Wander Luiz berhasil membuka keunggulan untuk Becamex Binh Duong setelah sundulannya memanfaatkan sepak pojok mampu menembus gawang Rivki. Skor 0-1 untuk keunggulan Becamex Binh Duong menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Pada awal babak yang kedua PSM kembali mendapat ancaman dari pemain Becamex Binh Duong. Namun beruntung bola sundulan Nguyen Tien Linh pada menit ke-49 mampu diblok oleh Rivki.

PSM mendapat peluang emas pada menit ke-56, namun sayangnya sundulan Eero Markkanen memanfaatkan umpan Zulham Zamrun gagal berbuah gol dan hanya meleset tipis dari gawang Becamex Binh Duong. Pada menit ke-67 Markkanen kembali mendapat peluang, namun kembali gagal berbuah gol setelah sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Becamex Binh Duong.

Pada menit ke-75 PSM mampu mencetak gol penyama kedudukan setelah Ho Tan Tai mencetak gol bunuh diri. Dia gagal mengantisipasi umpan lambung Zulham dari sisi kiri pertahanan Becamex Binh Duong.

Memasuki menit ke-88 PSM akhinya berhasil mencetak gol yang kedua melalui sepakan Aaron Evan memanfaatkan sepak pojok dari Zulham. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta di babak yang kedua, dan laga harus berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM.

PSM Makassar Gagal Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN

Meskipun menang, PSM dipastikan gagal lolos ke babak final Piala AFC zona ASEAN karena kalah dalam hal agresifitas gol tandang. Karena di laga leg pertama PSM harus mengakui keunggulan Becamex Binh Duong dengan skor 1-0.

Bagi kamu yang hobi bermain poker atau casino, langsung saja bergabung bersama 988Bet dan kunjungi 988Betonline.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *