Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/06) malam mulai pukul 18:30 WIB. Pertandingan itu wajib dimenangkan oleh Indonesia jika mereka ingin memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Karena seperti diketahui, kini posisi Indonesia harus turun satu strip ke posisi 160 setelah mengalami kekalahan dengan skor telak 4-1 saat bertandang ke markas Yordania dalam laga uji coba FIFA Matchday periode Juni 2019. Oleh sebab itu, para pemain Indonesia dituntut untuk menunjukkan penampilan terbaiknya demi meraih kemenangan pada laga uji coba melawan Vanuatu.

Laga Lawan Vanuatu Tidak Masuk Kategori Matchday A FIFA

Sementara itu, laga uji coba melawan Vanuatu sendiri sebenarnya tidak masuk dalam kategori Matchday A karena dilangsungkan di luar jadwal yang telah ditentukan oleh FIFA, yakni pada rentan waktu 3 hingga 11 Juni 2019. Meskipun demikian, laga melawan Vanuatu masih bisa memengaruhi peringkat Indonesia di ranking FIFA, walaupun tidak secara signifikan. Karena seperti diketahui, laga pada Matchday A akan berbobot 10 poin dan hanya akan berbobot 5 poin jika dilangsungkan di luar periode yang telah ditentukan. Sementara untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain poker, langsung saja kunjungi 988Bet.net dan daftarkan dirimu menjadi member baru di 988BET.

Keuntungan yang Didapat Indonesia Jika Kalahkan Vanuatu

Selain bisa memperbaiki peringkat, kemenangan melawan Vanuatu juga bisa sedikit memperbaiki nasib Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena dengan berada di posisi ke-160, Indonesia harus masuk ke pot 5 bersama Singapura, Bangladesh, Nepal, Guam, Sri Lanka, Mongolia, Pakistan. Padahal sebelumnya Indonesia berada di pot keempat, yang di mana kini tempat tersebut diisi oleh Malaysia. Jika anak asuh Simon McMenemy mampu mengalahkan Vanuatu, bukan tidak mungkin Indonesia akan kembali menggeser Malaysia di pot keempat undian kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan berada di pot 4 bisa membuat Indonesia terhindar dari grup neraka pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut Pembagian Pot untuk Drawing Piala Dunia 2022:

Pot 1: Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, UEA, Arab Saudi, Tiongkok

Pot 2: Irak, Uzbekistan, Suriah, Lebanon, Oman, Kirgizstan, Vietnam, Yordania

Pot 3: Palestina, India, Bahrain, Thailand, Tajikistan, Korea Utara, Taiwan, Filipina

Pot 4: Turkmenistan, Myanmar, Hong Kong, Afghanistan, Yaman, Maladewa, Kuwait, Malaysia

Pot 5: Indonesia, Singapura, Nepal, Bangladesh, Mongolia, Guam, Sri Lanka, Pakistan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *