Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan internasional pada FIFA Matchday periode Juni kali ini. Setelah melawan tuan rumah Jordania, kali ini tim Garuda akan melawan Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/06) malam mulai pukul 18:30 WIB. Untuk mengembalikan kehormatan, para pemain Indonesia dituntut untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dan memenangkan pertandingan uji coba kali ini.

Indonesia

Indonesia baru saja menelan hasil pahit pada laga uji coba sebelumnya, di mana mereka harus menanggung malu setelah dikalahkan tuan rumah Jordania dengan skor telak 4-1. Pada pertandingan itu pun mayoritas gol tim tuan rumah lahir karena kesalahan individu para pemain Indonesia. Sementara satu-satunya gol yang diperoleh Indonesia lahir dari kaki Beto Goncalves melalui titik putih.

Dengan melihat hasil di pertandingan terakhir, tentu pelatih Simon McMenemy harus segera membenahi timnya. Jika tidak, maka Indonesia bukan tidak mungkin akan kembali menelan kekalahan pada laga uji coba kali ini dan menjadi bahan tertawaan negara lainnya. Karena memang secara kualitas Indonesia lebih unggul dari Vanuatu, sehingga mereka pun wajib memenangkan pertandingan kali ini.

Pada pertandingan nanti pemain Indonesia yang diprediksi bakal menjadi sorotan adalah Beto Goncalves. Pemain naturalisasi asal Brasil itu bisa dijadikan sebagai tumpuan di lini depan, mengingat dirinya memiliki skil dan insting yang cukup tajam dalam mencetak gol.

Vanuatu

Saat ini Vanuatu berada di ranking 161 FIFA, sedikit dibawah Indonesia yang berada di posisi ke-158 FIFA. Dengan melihat perbedaan ranking yang tidak terlalu jauh, Vanuatu pun sebenarnya masih memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Indonesia pada pertandingan kali ini.

Namun tentu saja hal itu dipastikan tidak akan mudah, terlebih pada laga nanti mereka akan bermain di bawah tekanan ribuan suporter Indonesia. Jelang pertandingan kali ini Vanuatu mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada Indonesia, karena di laga terakhir mereka berhasil menahan imbang Timnas Fiji dengan skor 0-0.

Sementara pada laga nanti pemain Vanuatu yang berpeluang menjadi sorotan adalah Kensi Tangis. Karena Nangis juga memiliki insting yang cukup tajam dalam mencetak gol, dari 23 penampilannya bersama Timnas Vanuatu pemain 27 tahun tersebut berhasil mencetak 7 gol.

Head to Head Indonesia vs Vanuatu

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia

13/11/18 Indonesia 3-1 Timor Leste

17/11/18 Thailand 4-2 Indonesia

25/11/18 Indonesia 0-0 Filipina

25/03/19 Myanmar 0-2 Indonesia

11/06/19 Jordania 4-1 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Vanuatu

09/12/17 Vanuatu 1-1 Fiji

15/12/17 Vanuatu 3-2 Kepulauan Solomon

17/11/18 Vanuatu 2-2 Kaledonia Baru

18/03/19 Kepulauan Solomon 3-1 Vanuatu

10/06/19 Fiji 0-0 Vanuati

Prediksi Line Up Indonesia vs Vanuatu

Indonesia (3-4-3): Andritany; Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Yustinus Pae; Novri Setiawan, Beto Goncalves, Riko Simanjuntak.

Vanuatu (4-4-2): Chikau Mansale; Brian Kaltack, Michel Coulon, Jason Thomas, Gordhem Dona; Mitch Cooper, John Alick, Daniel Natou, Elkington Molivakarua; Kensi Tangis, Bill Nicholls.

Prediksi Skor Indonesia vs Vanuatu: 3 – 1

Kalaua sudah punya prediksi dan kamu sedang mencari agen sbobet, langsung saja gabung di 988Bet dan kunjungi 988Bet.asia. Nikmati keuntungannya dan bonusnya yang berlimpah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *