Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J akan kembali menyuguhkan laga seru nan menarik, di mana kali ini Timnas Italia akan melawan Bosnia di Juventus Stadium, Rabu (12/06) dini hari WIB. Bisa dibilang laga ini bertajuk ‘menanti kesempurnaan Gli Azzurri di kualifikasi Piala Eropa 2020’, mengingat tim besutan Roberto Mancini itu berhasil menyudahi tiga pertandingan sebelumnya di babak kualifikasi dengan meraih kemenangan.

Italia

Saat ini Italia masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoni. Hal itu pun sekaligus menjadikan tim Gli Azzurri sebagai unggulan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 mewakili Grup J.

Setelah di laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Yunani dengan skor telak 0-3, kali ini mereka akan melawan tim yang lebih tangguh, yakni Bosnia. Meskipun secara peringkat FIFA tim Gli Azzurri lebih unggul, namun hal itu tak membuat Italia bisa meremehkan kekuatan Bosnia. Karena tim tamu datang dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Edin Dzeko dan Miralem Pjanic.

Oleh sebab itu, pada pertandingan nanti para pemain Italia wajib bermain disiplin dan mematikan pergerakan Pjanic. Karena Pjanic dikenal piawai dalam mengatur serangan dan mengirimkan umpan-umpan manja kepada para pemain di barisan depan, terutama Dzeko. Jika ingin memenangkan pertandingan, para pemain Italia wajib mematikan pergerakan Pjanic.

Bosnia

Bosnia sendiri masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari 3 pertandingan, mereka tertinggal 2 poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua. Untuk menjaga asa lolos ke putaran final, tentu saja Bosnia dituntut untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Hanya saja mengalahkan Italia di kandangnya juga bukan perkara mudah. Para pemain Bosnia harus bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaiknya. Pelatih Bosnia, Robert Prosinecki wajib menyiapkan opsi alternatif jika pada laga nanti pergerakan Pjanic berhasil dimatikan para pemain Italia. Dia bisa menggunakan kecepatan para pemain sayapnya untuk melakukan serangan balik, karena tidak menutup kemungkinan Bosnia akan bermain lebih bertahan pada pertandingan nanti.

Hal yang cukup wajar, mengingat Italia memiliki barisan penyerang yang sangat mematikan, termasuk Fabio Quagliarella yang baru saja dinobatkan sebagai top skor Serie A musim 2018/19. Selain itu, Italia juga memiliki barisan gelandang yang cukup kreatif. Untuk kamu yang ingin bermain Sbobet, langsung saja kunjungi 988Sport.net dan langsung nikmati banyak keuntungannya. Buruan jangan ditunda karena kesempatan tidak akan datang dua kali!

Head to Head Italia vs Bosnia

06/11/96 Bosnia 2 – 1 Italia

Lima Pertandingan Terakhir Italia

18/11/18 Italia 0 – 0 Portugal

21/11/18 Italia 1 – 0 Amerika Serikat

24/03/19 Italia 2 – 0 Finlandia

27/03/19 Italia 6 – 0 Liechtenstein

09/06/19 Yunani 0 – 3 Italia

Lima Pertandingan Terakhir Bosnia

16/11/18 Austria 0 – 0 Bosnia

19/11/18 Spanyol 1 – 0 Bosnia

24/03/19 Bosnia 2 – 1 Armenia

27/03/19 Bosnia 2 – 2 Yunani

08/06/19 Finlandia 2 – 0 Bosnia

Prediksi Line Up Italia vs Bosnia

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Alessandro Florenzi, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Marco Verratti, Jorginho, Bryan Cristante; Lorenzo Insigne, Fabio Quagliarella, Stephan El Shaarawy

Bosnia (4-3-3): Ibrahim Šehić; Darko Todorovic, Ervin Zukanovic, Toni Sunjic, Eldar Civic; Miralem Pjanic, Muhamed Besic, Gojko Cimirot; Edin Visca, Edin Dzeko, Haris Duljevic

Prediksi Skor Italia vs Bosnia: 2 – 0

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *