Cristiano Ronaldo baru saja mengantarkan negaranya Portugal menjuarai UEFA Nations League, setelah di partai puncak yang digelar di Stadion Do Dragao berhasil mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Gelar ini pun semakin menegaskan kesuksesan sosok Cristiano Ronaldo, karena dirinya mampu memenangkan bnyak trofi bergengsi baik di level klub atau pun tim nasional. Menurut catatan, trofi UEFA Nations League adalah trofi ke-31 yang berhasil direngkuh oleh Ronaldo di sepanjang kariernya, baik di level klub atau pun timnas. Akan tetapi catatan Ronaldo masih kalah jika dibandingkan dengan seteru abadinya, Lionel Messi, yang berhasil meraih 34 gelar juara. Namun berbeda dengan Ronaldo, karena Messi meraih semua trofi tersebut bersama Barcelona.

Meskipun keduanya disebut-sebut sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak di dunia, namun pada kenyataannya masih ada beberapa pemain yang bahkan jauh mengungguli kesuksesan keduanya dalam hal koleksi trofi. Berikut adalah 5 pemain dengan koleksi trofi terbanyak di dunia.

Dani Alves

Nama pertama adalah mantan rekan setim Messi di Barcelona, Dani Alves, yang menurut catatan pemain asal Brasil itu berhasil mengoleksi 41 gelar juara. Alves memang bisa dibilang cukup beruntung, karena dirinya berpindah-pindah ke klub besar yang akrab dengan gelar juara. Jadi gak heran kalau dirinya berhasil mengoleksi begitu banyak trofi, dengan rincian 23 trofi bersama Barcelona, 5 trofi bersama Sevilla dan PSG, 3 trofi bersama Bahia, dan 2 trofi bersama Juventus.

Hossam Hassan

Hossam Hassan pernah menjadi bagian dari kesuksesan Timnas Mesir di Piala Dunia 1990 silam. Dia juga pernah lama bermain bersama klub raksasa asal Mesir, Al Ahly. Di sepanjang kariernya, Hossam berhasil mengoleksi 41 trofi dengan rincian 25 trofi bersama Al Ahly, 10 trofi bersama Zamalek, 5 trofi bersama timnas Mesir, dan 1 trofi bersama Al Ain.

Ibrahim Hassan

Sama seperti Hossam, Ibrahim Hassan juga menjadi bagian dari kesuksesan timnas Mesir di Piala Dunia 1990, bahkan pada saat itu dirinya berhasil masuk dalam FIFA World Team. Hassan pun pernah bermain bersama Al Ahly, di mana di sana dirinya berhasil meraih 25 trofi bergengsi. Secara total Hassan berhasil mengoleksi 37 trofi, yang di mana 12 trofi sisanya dia raih masing-masing bersama Zamalek (10 trofi), timnas Mesir (1 trofi), dan Al Ain (1 trofi).

Maxwell

Maxwell adalah salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki oleh Brasil. Di sepanjang kariernya Maxwell berhasil meraih 36 trofi bergengsi, dengan rincian PSG (15 trofi), Ajax (5 trofi), Inter Milan (5 trofi), Barcelona (10 trofi), dan Cruzeiro (1 trofi).

Andres Iniesta

Kemudian di posisi kelima ada nama mantan gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta yang di sepanjang kariernya berhasil meraih 35 trofi. Bersama Barcelona dia berhasil meraih 32 trofi dan 3 trofi lainnya dia raih bersama timnas Spanyol. Untuk kamu yang ingin mendapat kesempatan menang lebih besar dalam bermain Sbobet, langsung saja kunjungi 988Sport.net dan buktikan sendiri keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *