Persija Jakarta gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di awal musim kompetisi Liga 1 2019. Sebagai juara bertahan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mampu meraih 1 poin dari 3 pertandingan yang telah dijalani. Pada laga pekan perdana Persija berhasil menahan imbang tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-1, sebelum kemudian kalah 2-1 dari PSIS Semarang dan kalah 1-0 dari Bali United. Tentu saja hasil itu sama sekali tidak mencerminkan status Persija sebagai juara bertahan Liga 1.

Awal Mula Ivan Kolev Mengundurkan Diri

Hasil buruk yang dialami Persija di tiga pekan perdana Liga 1 2019 membuat suporter bereaksi keras. Mereka menuntut agar Ivan Kolev sebagai pelatih bertanggung jawab dengan mengundurkan diri dari jabatannya. Kolev yang juga pernah melatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 itu pun akhirnya mengambil sikap ksatria dengan memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir Mei yang lalu.

Persija Tunjuk Julio Banuelos sebagai Pelatih Baru

 

Usai Kolev mundur, banyak pelatih ternama yang sempat dikaitkan dengan Persija, salah satunya adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Akan tetapi sampai saat ini rumor itu tak kunjung menjadi kenyataan.

Beberapa waktu yang lalu asisten pelatih Persija, Mustaqim, menyebutkan inisial pelatih baru Persija. Hal itu pun seakan langsung mengakhiri spekulasi terkait kemungkinan Milla menangani Persija. Tak berselang lama kemudian tim Macan Kemayoran pun mengumumkan sosok pelatih baru mereka, yakni Julio Banuelos. Hal itu diketahui melalui postingan terbaru di akun Instagram resmi Persija.

Rekam Jejak Banuelos

Sebagai pelatih, Banuelos memiliki rekam jejak yang cukup mentereng. Sebelumnya ia pun memiliki pengalaman melatih di Spanyol, bersama Alaves dan Burgos. Selain itu, Banuelos juga sempat ditunjuk menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia untuk menggantikan Eduardo Perez.

Melihat rekam jejak sang pelatih, Banuelos diyakini mampu mengangkat prestasi Persija di Liga 1 2019. Untuk saat ini Persija masih duduk di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 1 poin. Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dari parmainan poker atau pun sbobet, terus pantengin Dothixala.net dan kunjungi Lojistiksektoru.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *