Jurgen Klopp baru saja berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions Eropa musim 2018/19, usai di laga final berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2. Ini sekaligus menjadi gelar juara Liga Champions yang keenam bagi Liverpool, sejak terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2005 yang lalu setelah mengalahkan AC Milan melalui drama adu penalti.

Liverpool Berjaya di Liga Premier Inggris

Tidak hanya berjaya di Liga Champions, Liverpool juga bisa dibilang berjaya di Liga Premier Inggris musim 2018/19. Karena pada musim ini Liverpool berhasil mengumpulkan 97 poin dan hanya menelan 1 kali kekalahan dari 38 pertandingan yang dijalani. Itu sekaligus menjadi poin terbanyak Liverpool di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi paling bergengsi di tanah Inggris tersebut. Namun sayangnya di akhir musim Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City yang berhasil mengumpulkan 98.

Liverpool Berniat Perpanjang Kontrak Jurgen Klopp

Dengan prestasi tersebut, Fenway Sports Group selaku perusahaan pemilik Liverpool dikabarkan berencana untuk memperpanjang kontrak Klopp sebagai sebuah penghargaan. Padahal saat ini Klopp masih menyisakan kontrak selama 3 tahun bersama Liverpool, atau dalam artian kontraknya bersama The Reds baru akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Hanya saja Fenway Sports Group menginginkan untuk bisa bekerja sama dengan Klopp lebih lama lagi, karena arsitek asal Jerman itu terbukti memiliki kualitas.

Sedikit Cerita Tentang Klopp

Klopp adalah pelatih yang mengawali kariernya di dunia kepelatihan pada tahun 2001 yang lalu, di mana klub pertamanya adalah Mainz 05. Bersama klub tersebut Klopp juga menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain sepak bola profesional, dan bahkan dia pun mengakhiri kariernya bersama Mainz 05 pada tahun 2001 yang lalu.

Hampir 8 musim menangani Mainz 05, Klopp kemudian memutuskan hengkang dan melatih Borussia Dortmund pada tahun 2008. Bersama klub berjuluk Die Borussian ini lah nama Klopp mulai diperhitungkan di dunia kepelatihan, di mana dirinya sukses mempersembahkan 2 gelar juara Bundesliga dan 1 gelar juara DFB Pokal.

Sukses bersama Borussia Dortmund, Klopp kemudian mencari tantangan baru dengan menangani Liverpool pada tahun 2015 yang lalu. Bersama klub ini lah akhirnya Klopp mampu menjuarai Liga Champions Eropa yang pertama dalam kariernya, baik sebagai pemain atau pun pelatih. Kalau kamu ingin menang seperti Klopp dalam permainan Joker123, langsung saja kunjungi Scproject.net. Di sana juga ada berita sepak bola terbaru dan prediksi terpercaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *