Liverpool berhasil mengamankan tiket laga final Liga Champions Eropa musim 2018/19 setelah mampu menyingkirkan Barcelona di babak semi-final melalui pertandingan yang dramatis. Setelah kalah dengan skor 3-0 pada laga leg pertama yang dilangsungkan di Camp Nou, Liverpool mampu bangkit dan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di laga leg kedua yang dilangsungkan di Anfield. Di laga final Liverpool akan menghadapi sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur yang sukses menyingkirkan tim pembunuh raksasa, Ajax Amsterdam.

Liverpool Undang Loris Karius ke Final Liga Champions

Jelang laga final tersebut, ada sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Liverpool secara khusus mengundang Loris Karius untuk hadir di partai puncak yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (02/06) dini hari WIB. Karena Karius sendiri masih menjadi bagian dari Liverpool, mengingat dirinya hanya dipinjamkan ke Besiktas untuk memberikan tempat kepada kiper asal Brasil, Alisson Becker.

Karius Meniolak Undangan Liverpool

Akan tetapi kemudian Karius dikabarkan menolak undangan dari Liverpool. Dilansir dari Give Me Sport, kiper berusia 25 tahun tersebut menolak hadir karena tidak ingin menjadi perhatian dan merusak konsentrasi Liverpool di laga final. Terlebih Karius juga menyisakan luka yang sangat dalam bagi para penggemar Liverpool di laga final Liga Champions musim 2017/18.

Kala itu Karius dipercaya untuk menjadi penjaga gawang Liverpool di partai puncak Liga Champions melawan Real Madrid. Bukannya menunjukkan penampilan terbaiknya, Karius justru membuat dua blunder fatal yang membuat The Reds harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari Real Madrid.

Blunder pertama dia lakukan setelah salah memberikan umpan kepada rekan setimnya. Bola yang dia lemparkan berhasil dipotong oleh Karim Benzema dan berujung pada gol pembuka bagi Real Madrid. Kemudian blunder kedua dia lakukan setelah salah mengantisipasi tendangan keras dari Gareth Bale. Bola yang mengarah tepat kepadanya justru tidak bisa diamankan dan memantul masuk ke dalam gawang.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool gagal menambah koleksi gelar juara mereka di ajang Liga Champions. Sementara kemenangan itu membuat Real Madrid mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mampu memenangi tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun. Untuk kamu yang ingin menyaksikan pertandingan final Liga Champions sambil bermain Joker123, langsung saja klik Scproject.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *