Chelsea dipastikan keluar sebagai juara Liga Europa setelah di partai puncak sukses mengalahkan Arsenal dalam derby Inggris dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05) dini hari WIB. Ini menjadi trofi Liga Europa kedua yang berhasil diraih Chelsea dalam sepanjang sejarah klub, setelah sebelumnya mereka berhasil meraihnya pada tahun 2012 dengan mengalahkan Benfica dengan skor 2-1 di laga puncak.

Persib Bandung Ikut Mewarnai Keberhasilan Chelsea di Liga Europa

Akan tetapi ada yang unik pada keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Europa musim ini, di mana kesuksesan mereka turut diwarnai oleh Persib Bandung. Bukan berarti Persib ikut andil dalam keberhasilan mereka, akan tetapi pada laga final tersebut turut serta hadir mantan pemain Persib yang merupakan legenda Chelsea, yakni Michael Essien.

Essien juga sempat mengunggah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan bahwa dirinya sedang berada di depan Stadion Olimpiade Baku bersama dengan ketiga rekannya. Kehadirannya di stadion pun berhasil menarik perhatian beberapa media, salah satunya adalah Optus Sport. Pada kesempatan itu Optus Sport secara eksklusif mewawancarai Essien mengenai keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Europa musim 2018/19. Untuk kamu yang ingin berhasil dan mendapat banyak keuntungan dari permainan Play1628, langsung saja klik Scproject.net.

Essien Menjadi Salah Satu Legenda Terbesar Chelsea

Kehadiran Essien ke stadion memang bukan hal yang mengejutkan. Karena dirinya tercatat sebagai salah satu legenda besar yang dimiliki oleh Chelsea, mengingat dirinya pernah bermain bersama The Blues selama 9 tahun atau tepatnya mulai tahun 2005 hingga 2014 yang lalu.

Bersama Chelsea, Essien juga berhasil mempersembahkan beberapa gelar bergengsi, salah satunya adalah gelar juara Liga Champions, yang secara level kompetisi berada satu tingkat di atas Liga Europa. Kala itu Essien berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions pada musim 2011/12 setelah di final mengalahkan Bayern Munich melalui drama adu penalti.

Setelah kariernya mulai meredup, Essien pun mencoba peruntungan dengan bermain di Indonesia, tepatnya bersama Persib pada tahun 2017 hingga 2018. Selama membela tim Maung Bandung, Essien berhasil mencatat 29 penampilan dan mencetak 5 gol.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *