Sebelum Luka Modric berhasil memenangkan Ballon d’Or 2018, dalam 10 tahun terakhir penghargaan paling bergengsi bagi para pemain sepak bola itu berhasil dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pesepakbola super itu sama-sama berhasil mengoleksi 5 kali penghargaan Ballon d’Or di sepanjang kariernya. Ronaldo memenangkannya pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Sementara Messi telah memenangkannya pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pada tahun lalu Modric menjadi pemain pertama yang berhasil memecah dominasi tersebut. Ronaldo yang juga kala itu rekan setim Modric di Real Madrid hanya berada di posisi kedua dengan koleksi 478 poin. Sementara Messi yang masih tetap bermain bersama Barcelona hanya duduk di posisi ke-5 dengan koleksi 280 poin.

Lionel Messi Kembali Diunggulkan

Sementara pada tahun ini nama Messi kembali diunggulkan untuk memenangkan Ballon d’Or 2019. Karena pemain asal Argentina itu berhasil tampil menawan dengan mengantarkan Barcelona menjadi juara La Liga dan menjadi top skor dengan koleksi 36 gol. Tidak hanya itu, Messi juga masih berada di daftar puncak top skor Liga Champions dengan koleksi 12 gol. Sementara Messi juga berhasil mengantarkan Barcelona melaju ke semi-final Liga Champions musim ini sebelum akhirnya disingkirkan oleh Liverpool.

Cristiano Ronaldo Berada Jauh di Bawah Messi

Dengan demikian, Ronaldo pun berada jauh di bawah pencapaian Messi di musim ini. Karena Ronaldo yang pindah ke Juventus pada musim panas 2018 itu hanya mampu mencetak 21 gol di Serie A dan berada di posisi ke-4 dalam daftar top skor. Pemain asal Portugal itu juga hanya mampu membawa timnya melaju hingga ke babak 8 besar Liga Champions setelah disingkirkan oleh Ajax Amsterdam.

Ronaldo Sebut 3 Pemain Liverpool Lebih Layak Menangkan Ballon d’Or

Kemudian Ronaldo pun menyebut bahwa penghargaan Ballon d’Or tahun ini lebih layak dimenangkan oleh tiga pemain Liverpool, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk. Karena Salah dan Mane sama-sama menjadi top skor Liverpool di Liga Champions dengan koleksi 4 gol, dan keduanya juga menjadi top skor Liga Premier Inggris dengan koleksi 22 gol. Tak kalah hebat dari kedua rekannya, Van Dijk juga berhasil dinobatkan sebagai Premier League Player of the Season 2018/19.

Jika Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Tottenham Hotspur, Ronaldo pun memprediksi bahwa salah satu dari ketiganya akan memenangkan Ballon d’Or tahun 2019. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Liga Champions dan casino atau pun sbobet, kamu bisa langsung kunjungi Liveroulettesbobet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *