Laga pekan kedua Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/05) malam kemarin harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Tentu saja ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi Persebaya, karena pada pertandingan itu mereka bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, Bonek Mania yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Pada pertandingan itu Persebaya mampu unggul terlebih dahulu setelah Misbakus Solikin mencetak gol pada menit ke-23. Namun sangat disayangkan gawang Persebaya yang dijaga oleh Miswar Saputra harus jebol pada menit ke-26 melalui kaki Patrich Wanggai. Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya masih berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Selain itu, laga Persebaya vs Kalteng Putra juga menyisakan 3 fakta yang cukup menarik untuk dibahas. Ketiga fakta tersebut adalah sebagai berikut.

Lebih Buruk dari Musim Lalu

Prestasi Persebaya pada dua pekan perdana Liga 2019 bisa dibilang lebih buruk dari musim lalu. Karena pada musim lalu Persebaya juga hanya mampu bermain imbang pada laga pekan kedua Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan, akan tetapi hasil itu bisa dibilang lebih baik karena mereka meraihnya di kandang lawan. Selain itu, pada musim lalu Persebaya juga berhasil meraih kemenangan pada laga pekan perdana, sementara pada musim ini mereka harus menelan kekalahan di laga perdana dari Bali United dengan skor 2-1. Dari pada mengalami kekecewaan seperti Persebaya, lebih baik daftar Casino Online di 988bet.

Di Ambang Sanksi

Selain mengalami kerugian dalam segi poin, Persebaya juga dipastikan akan mengalami kerugian dari segi materi setelah berlangsungnya laga melawan Kalteng Putra. Karena pada pertandingan itu suporter mereka melakukan aksi pelemparan pada wasit Dwi Purba di penghujung pertandingan, karena dianggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Anggapan itu tak lepas dari keputusan wasit yang menganulir gol dari Irfan Jaya di masa injury time. Kejadian itu pun membuat Persebaya terancam sanksi denda puluhan atau bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Kejutan Tim Promosi

Tim Kalteng Putra berhasil merebut perhatian di awal kompetisi musim ini. Karena mereka berhasil meraih 4 poin dari dua pertandingan, setelah di laga sebelumnya berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2. Menariknya lagi, 4 poin yang mereka raih semuanya berasal dari laga tandang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *