Liga 1 2019 telah resmi bergulir sejak 15 Mei yang lalu, di mana laga perdana memainkan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakatya. Saat ini Liga 1 2019 pun sudah menyelesaikan pekan perdana, di mana ada 27 gol yang tercipta, dan skor paling mencolok terjadi pada laga Persela Lamongan melawan Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, 17 Mei yang lalu. Pada pertandingan itu Madura United yang bertindak sebagai tim tamu menang dengan skor telak 1-5.

Mengenai pemain asing, Liga 1 2019 kembali menerapkan aturan yang sama seperti musim sebelumnya, yakni 3+1. Yang berarti setiap tim berhak memainkan 3 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing Asia dalam setiap pertandingan. Mayoritas klub pun menggunakan kesempatan itu sebaik mungkin, karena memang pemain asing biasanya memiliki pengaruh yang besar. Berikut adalah 4 pemain asing tertua di Liga 1 2019

Yoo Hyun-koo

Yang pertama adalah nama gelandang bertahan milik Kalteng Putra asal Korea Selatan, Yoo- Hyun-koo, yang pada musim ini berusia 36 tahun. Pemain kelahiran 25 Januari 1983 itu pertama kali bermain di Indonesia dengan membela Semen Padang pada tahun 2010 yang lalu.

Paulo Sergio

Kemudian ada nama playmaker asal Portugal milik Bali United, Paulo Sergio, yang kini sudah berusia 35 tahun. Pemain kelahiran 24 Januari 1984 itu pertama kali datang ke Indonesia dengan membela Bhayangkara FC pada musim 2017/18.

Yoo Jae-hoon

Ada juga nama kiper asing Barito Putera asal Korea selatan, Yoo Jae-hoon, yang di mana dirinya adalah kelahiran 7 Juli 1983 silam. Yoo sendiri mengawali karier di sepak bola Indonesia bersama Persipura Jayapura pada tahun 2010 yang lalu.

Otavio Dutra

Kemudian yang terakhir adalah Otavio Dutra, bek asal Brasil yang kini sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dutra yang kini membela Persebaya Surabaya itu telah berusia 35 tahun, di mana dirinya adalah kelahiran 22 November 1983 yang lalu. Usai dinaturalisasi, Dutra juga mulai mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kesempatan menang lebih besar, segera Daftar Casino Online di 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *