Real Madrid masih menjadi bahan perbincangan para pecinta sepak bola dunia. Bukan karena prestasinya, namun kali ini karena prestasinya yang menurun sangat drastis. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid seakan kehilangan arah setelah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo ke Juventus dan pengunduran diri pelatih Zinedine Zidane di penghujung musim 2017/18.

Meskipun akhirnya Zidane kembali, akan tetapi arsitek asal Perancis itu tak mampu mengembalikan kejayaan Los Blancos. Kompetisi musim 2018/19 pun telah usai, dan ini adalah 3 catatan mengenaskan yang ditorehkan Real Madrid di musim 2018/19.

Jumlah Kekalahan Terbanyak dalam 45 Tahun

Real Madrid mengakhiri kompetisi La Liga musim 2018/19 dengan menduduki posisi ke-3 di klasemen akhir dengan koleksi 68 poin, hasil dari 21 kemenangan, 5 kali imbang, dan 12 kekalahan. Dengan menderita kekalahan sebanyak 12 kali dalam satu musim, itu menjadi catatan terburuk Real Madrid dalam 45 tahun terakhir. Terakhir kali Los Blancos mengalami 12 kekalahan atau lebih dalam satu musim terjadi pada musim kompetisi 1973/74, di mana kala itu mereka harus menelan 13 kali kelalahan dan berada di posisi ke-8 klasemen akhir La Liga.

Selisih Poin Terjauh dengan Barcelona

Barcelona dan Real Madrid memang telah menjadi musuh bebuyutan, di mana keduanya pun silih berganti mendominasi Spanyol. Akan tetapi pada musim ini Barcelona lebih perkasa dengan menjadi juara La Liga Spanyol dengan koleksi 87 poin, unggul 19 poin dari Real Madrid yang berada di posisi ketiga.

Itu sekaligus menjadi selisih poin terjauh Real Madrid dari Barcelona. Mengalahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada musim2017/18, di mana kala itu Real Madrid tertinggal 17 poin dari Barcelona.

Kekalahan Terbesar di Eropa

Real Madrid harus mengalami masa-masa yang pahit di Liga Champions Eropa. Karena pada babak penyisihan grup mereka harus menelan kekalahan kandang dengan skor mencolok dari wakil Rusia, CSKA Moscow, yakni dengan skor 0-3. Itu sekaligus menjadi kekalahan kandang terbesar mereka di sepanjang keikutsertaan klub di kompetisi Liga Champions Eropa. Jika gak ingin mengalami kekalahan memalukan seperti Real Madrid, kamu bisa main Sbobet dan mendaftarkan dirimu disini, Winenlose.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *