Bayern Munich dipastikan kembali menjadi juara Bundesliga musim 2018/19, setelah di pertandingan terakhir mereka mampu mengalahkan tamunya, Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-1 di Allianz Arena, Sabtu (19/05) malam WIB. Atas hasil itu, Bayern Munich berhasil mengoleksi 78 poin, unggul 2 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dan juga berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-34. Ini sekaligus menjadi gelar ketujuh Bayern Munich secara beruntun di Bundesliga.

Bayern Munich 5 – 1 Eintracht Frankfurt

Bayern Munich sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara Bundesliga musim ini. Hanya saja hasil itu rasanya kurang memuaskan bagi tim besutan Niko Kovac tersebut. Pada laga itu Bayern Munich berhasil mendominasi sepanjang jalannya pertandingan.

Gol pertama Bayern Munich dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-4, memanfaatkan umpan matang dari Thomas Muller. Tanpa kesulitan pemain asal Perancis itu menempatkan bola di sudut kiri bawah gawang Eintracht Frankfurt.

Kemudian pada menit ke-50 Eintracht Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan setelah Sebastian Heller mencetak gol memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Bayern Munich. Akan tetapi hanya berselang tiga menit kemudian Bayern Munich berhasil mencetak gol yang kedua, kali ini melalui David Alaba.

Pada menit ke-58 Bayern Munich berhasil mencetak gol yang ketiga melalui Renato Sanches, memanfaatkan umpan matang dari Coman. Skor pertandingan pun berubah mejadi 3-1 untuk keunggulan Bayern Munich.

Pada menit ke-72 giliran Franck Ribery yang mencetak gol untuk Bayern Munich, memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Enam menit setelah gol Ribery, Bayern Munich kembali memperbesar skor setelah Arjen Robben mencetak gol memanfaatkan umpan Alaba.

Borussia Monchengladbach 0 – 2 Borussia Dortmund

Di sisi lain, Borussia Dortmund juga berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-34 dengan mengalahkan tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 0-2 di Borussia Park, Sabtu. Namun sayangnya kemenangan itu tak lagi berarti setelah Bayern Munich sukses menaklukkan Eintracht Frankfurt.

Sementara itu. Pada laga melawan Borussia Monchengladbach, dua gol Borussia Dortmund masing-masing dicetak oleh Jadon Sanchi menit ke-45 dan Marco Reus menit ke-54.

Untuk mendapatkan berita atau pun prediksi terlengkap dan terpercaya, kamu bisa berkunjung ke website Dothixala.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *